Rabu, 25 November 2015

Film Perang All Quiet on the Western Front Paling Keren

Film Perang Terbaik - Zamannya film ini termasuk juga amat sangat realistis dalam penggambaran peran dan meski dalam medium hitam putih namun segala kengerian yang ada nampak nyata.

Dimulai di suatu sekolah di Jerman pra Perang Dunia I di mana sang guru memotivasi peserta didik prianya utk mengabdi terhadap negeri juga sebagai tentara. Salah satu murid yang menonjol yaitu Paul Baumer (Lew Ayres) yang seolah jadi 'pemimpin' di antara rekan-rekan sepantarannya. Dirinya demikian bersemangat utk mengabdi terhadap negeri.


Dia dengan rekan-rekan sekelasnya dulu bergabung jadi tentara, dilatih bersama keras dan seterusnya dikirim ke garis depan.

Namun apa yang mereka dapati jauh dari bayangan mereka bakal kepahlawanan, mereka seluruh yang tetap bujang malah stress dan ketakutan karena perang yang ada demikian mengerikan bersama bom dan mortir yang konsisten terusan berjatuhan pun pertarungan jarak dekat di parit yang sadis.

Sekian Banyak kawan Paul mati atau celaka dalam perang dan hasilnya Paul sendiri menyadari bahwa perang teramat absurd pun bukan soal politik atau ideologi, karena tentara di garis depan cuma memikirkan berkukuh hidup.

Dalam suatu adegan yang miris, sepasang sepatu boot milik rekan Paul berganti pemilik sekian banyak kali lantaran tiap-tiap pemiliknya tewas dibunuh musuh dan penonton cuma menyaksikan sepatu bootnya saja.

Referensi : http://www.berkonten.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar