Jumat, 27 November 2015

Inilah Cara Merawat Lemari Es Yang Baik dan Benar

Kulkas 2 Pintu - Benar-benar penggunaan lemari es yang tiap-tiap hri, mengakibatkan lemari es jadi kumuh dan sanggup menyebarkan bau yang berasal dari bahan makanan yang disimpan di dalamnya. Oleh karenanya, ada sekian banyak trik untuk merawat lemari es kamu supaya konsisten awet dan bekerja dengan cara optimal.


Inilah langkah-langkahnya yang dapat dilakukan dengan cara periodik dalam merawat lemari pendingin :

  1. Bersihkan dinding sektor dalam lemari pendingin setidaknya satu bln sekali biar lemari es tak memunculkan bau tak sedap. 
  2. Bersihkan belakang (kompresor) dari debu. Sebelum dibersihkan sebaiknya cabut kabel dari stop kontak apalagi dulu. 
  3. Bersihkan sektor luar lemari es buat menjaga penampakan luarnya . 
  4. Janganlah mencungkil bunga es dengan benda tajam kaena dapat merusak evaporator. Buat mencairkan bunga es lumayan matikan listik atau menekan tombol supaya bunga es mencair. 
  5. Usai dibersihkan, atur suhu dengan cara benar, adalah medum buat freezer dan minimum atau maksimal untuk refrigerator. Aspek ini butuh dikarenakan jikalau suhu terhadap freezer diatur aksimum sehingga refrigerator bakal menyusut dinginnya. 
  6. Sesudah lemari es selesai dibersihkan, janganlah segera mengisinya dengan barang. Biarkan suhu dingin di dalamnya stabil apalagi dulu(kira kira 20-30 menit) baru sesudah itu mengisinya. 
  7. Bungkus atau tempatkan di area kusus bahan makanan yang dapat memunculkan bau atau meninggalkan kotoran. 
  8. Janganlah sempat menyimpan makanan yang tetap panas ke dalam lemari es, sebab dapat menciptakan kompresor bekerja lebih keras. 
  9. Janganlah menyimpan lemari pendingin di dekat sumber panas, contohnya kompor. Aspek ini bertujuan supaya lemari pendingin lebih tahan lama dan sanggup mendinginkan dengan sempurna. 
  10. Apabila lemari es diletakkan di kitchen set, memberi lokasi masing-masing 5 centimeter untuk kestabilan sirkulasi hawa terhadap lemari es.

Referensi : http://www.samsung.com/id/home

Tidak ada komentar:

Posting Komentar