Selasa, 12 Januari 2016

Keren Ternak Kelinci, Mahasiswa Ini Beromzet Jutaan Rupiah

Jenis Kelinci - Kepada bidang kandang di samping rumahnya, Dusun Jurug, Desa Primpen, Kecamatan Bluluk, Lamongan, Jawa Timur Iswandi mengembangbiakkan kelinci lokal atau pedaging.


Memang Lah seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (7/10/2015), merawat kelinci-kelinci butuh ketelatenan. Kandang mesti dibersihkan 2 hri sekali. Kalau tak, kelinci-kelinci mampu terkena penyakit gatal-gatal.

Di masa kemarau, Iswandi pula kesusahan untuk mencari rumput segar. Tetapi beliau miliki solusi, berikan makan kelinci bersama ampas tahu.

Mahasiswa semester akhir Kampus Lamongan ini telah 3 thn mengeluti bisnis ternak kelinci demi ekonomi keluarga. Bekal yang dipakai mungil dan akhirnya amat menjanjikan. Dalam 1 bln tiap-tiap kelinci yang dikembangbiakkan dapat melahirkan 4 sampai 6 anakan kelinci.

Dari satu buah hasil ternak tatkala 1 bln, Iswandi mampu jual seratusan kelinci dengan omzet jutaan rp. Tidak Cuma itu penduduk Lamongan jarang sekali membiakkan kelinci, maka permintaan meningkat.
dan buat keberhasilannya, Iswandi mengharapkan dapat memberi inspirasi sohib mahasiswa yang lain buat berwirausaha, maka mampu menunjang ortu dan membayar kuliah sendiri.

Referensi : http://www.berkonten.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar