Senin, 11 Januari 2016

Tips dan Cara Membuat Daftar Pustaka Yang Baik dan Benar

Cara Membuat Cerpen - Memang Lah dalam suatu karya catat ada suatu list pustaka disetiap akhir halamannya, bisa kita termukan suatu list pustaka disetiap akhir halaman, baik itu suatu buku, karyah ilmiah sederhana, makalah, laporan prakerin.

untuk pengertian list pustaka ialah serangkaian sumber sumber tertentu yang ditulis disetiap akhir halaman, yang bertujuan untuk menghargai sumber penulisnya. Menjadi dengan posting list pustaka kita sudah menghargai seseorang penulis sumber data info tersebut.

Ada perihal yang mesti diperhatikan ketika menciptakan karya catat, adalah kamu mesti memiliki sumber data kabar dari bahan yang sudah kamu pakai yang merupakan refrensi, diantaranya yakni nama dari pengarang, thn buku atau tulisan tersebut dibuat, judul, kota penerbit, dan penerbit karangan tersebut, dengan demikian satu buah karya catat bakal dinamakan karya catat yang baik dan benar.


Sampel List Pustaka

Trik Penulisan list pustaka terhadap rata-rata tidak sama beda, tergantung dari sumber materi atau informasinya yang dijadikan sumber data buat menciptakan list pustaka, yang merupakan sample list pustaka buku dengan sampel list pustaka makalah atau dari internet tentu tidak sama. Berikut ini yakni :

Sample List Pustaka dalam Buku :

Sucipto, Adi. 2014. Trik Mempelajari yang Benar. Cirebon : Gramedia
Hadi, Abdul. 2014. Tutorial Sehat Alami. Bandung : Sinar Kreatif
Aulia, Zafrinaa. 2014. Tutorial Lulus UN. Jakarta : Bukune

Pencerahan dari penulisan 3 sampel list pustaka buku di atas : Nama ditulis dari belakang, selanjutnya th, judul buku, kota penerbit, dan Penerbit. umumnya pelajaran seperti ini terdapat dalam pelajaran bahasa indonesia kelas 9 SMP *pengalaman ketika UN.

Referensi : http://www.berkonten.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar